Selasa, 14 Januari 2014

SOAL PENGANTAR ILMU POLITIK


Soal Ujian Semester

      Mata Kuliah       : Pengantar Ilmu Politik
     Semester/Progdi : I / Ilmu Administrasi Negara
     Waktu                      : Jawaban  dikirim melalu e-mail ke : djsutanto66@yahoo.co.id Paling lambat Sabtu,  18 Januari 2014
     Dosen                : Drs. Djoko Sutanto, M.Si



Soal
  1. Ada jenjang/tingkatan untuk menggambarkan partisipasi politik, tingkatan yang mana yang paling berpengaruh dalam proses politik di tempat/lingkungan saudara berdomisisli?, berikan diskripsi dan argumentasi yang mendasari jawaban saudara tersebut. 
  2. Diantara berbagai fungsi partai politik yang ada, manakah fungsi partai politik yang sudah diterapkan oleh partai politik di Indonesia?, apakah fungsi-fungsi tersebut sudah optimal?. Berikan pendapat saudara.
  3. Birokrasi di Indonesia cenderung tidak efektif, tidak efisien dan melemahkan nilai, mengapa hal ini bisa terjadi? dan bagaimana cara memperbaikinya? berikan argumentasi dari jawaban saudara.
  4. Kekuasaan merupakan bagian yang penting dalam birokrasi, bagaimana penerapan kekuasaan yang “baik” dalam rangka mendukung birokrasi menuju pemerintahan yang sesui dengan prinsip-prinsip demokrasi? berikan argumentasi dari jawaban saudara.

===== God bless you =====

Tidak ada komentar:

Posting Komentar