Senin, 20 Januari 2014

SOAL TEORI SOSPOL ADMINISTRASI NEGARA


Soal Ujian Semester
Mata kuliah      : Teori Sosial dan Politik
Smt/Progdi       : III/ Ilmu Administrasi Negara
                                 Dosen               : Drs. Djoko Sutanto, M.Si


 
Soal:
1.  Secara garis besar bentuk negara dapat digolongkan atau dikelompokkan menjadi 2 (dua), yaitu: (a) Monarchi, dan (b) Republik. Apa kelebihan dan kelemahan dari masing-masing bentuk Negara tersebut.
2.  Secara garis besar aliran politik dapat dibedakan menjadi (2) dua, yaitu: (a) individualisme (liberal dan demokrasi), dan (b) kolektivisme (sosialis dan nasionalis). Menurut saudara Indonesia lebih tepat menganut aliran politik yang mana? Berikan argumentasi saudara!.
3.  Diantara 3 (tiga) system pemerintahan yang ada (otokrasi, demokrasi, dan campuran), manakah yang terbaik menurut saudara? Berikan argumentasi yang tepat!.
4.  Apabila saudara menjadi ketua partai politik, langkah apa saja yang akan saudara lakukan dalam menghadapi pemilihan umum?.
5.  Seandainya saudara berkeinginan untuk mencalonkan diri menjadi kepala daerah (misalnya Bupati), maka:
a.  Masalah apa yang akan saudara angkat untuk membentuk opini publik?, berikan alasan mengapa masalah itu yang saudara angkat.
b.  Media apa yang akan saudara gunakan dalam membentuk opini public?, berikan alasan mengapa media tersebut yang saudara gunakan.
c.   Metode apa yang akan saudara gunakan untuk mengukur opini public yang saudara angkat? Berikan alasannya.

====Selamat bekerja semoga sukses====

CATATAN:
Jawaban dikirim lewat e-mail : djsutanto66@yahoo.co.id paling lambat tanggal 25 Januari 2014. Hardcopy jawaban dikumpulkan hari Senin, 3 Pebruaru 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar